Cara Memilih Genset yang Handal

Generator menggunakan hukum Faraday sebagai prinsip operasi. Ketika magnet berputar pada koil, arah perubahan fluks magnet. Ini membuat perbedaan potensial di ujung koil, dan darinya berasal listrik. Ini adalah prinsip pengoperasian generator. Mesin pembakaran internal bensin dan diesel dapat mengubah energi mekanik. Kemudian, dengan bantuan generator, energi mekanik diubah menjadi energi listrik. Ini memungkinkan generator berfungsi sesuai dengan fungsinya, yaitu, ia menyediakan pasokan energi atau catu daya ke tempat atau tempat tertentu di mana daya dibutuhkan. Genset sendiri diproduksi oleh industri besar. Ada berbagai merek generator. Jika demikian, itu tidak akan mencegah Anda memilih generator yang andal. Di bawah ini Anda akan menemukan petunjuk untuk memilih generator yang andal.

1. Perhitungan kebutuhan listrik
Persyaratan daya adalah persyaratan lokasi untuk daya. Jika Anda ingin memilih generator untuk rumah Anda, hitung konsumsi energi di rumah Anda. Jika Anda ingin memilih generator untuk industri, pertimbangkan permintaan listrik di industri. Sebagai contoh sederhana, Anda dapat memilih generator untuk rumah Anda. Rumah Anda memiliki lima lampu, kulkas, kipas angin, TV, dan perangkat elektronik yang membutuhkan listrik. Anda harus memilihnya nanti untuk mengetahui daya yang dimiliki generator. Harus ditekankan bahwa ketika sebuah rumah tangga dihuni, listrik utama harus dipasok ke genset. Dengan cara ini, Anda tidak akan mempertimbangkan semua barang elektronik.

2. Pilih generator Generator yang melebihi total konsumsi listrik sebesar 10%.
Jika Anda tahu berapa banyak energi yang Anda butuhkan, Anda dapat memilih kekuatan generator dalam situasi berikut. Pastikan untuk memilih generator dengan beban yang melebihi 10% dari perkiraan konsumsi daya total. Ini untuk menilai apakah beban genset murah saat ini cocok dengan listrik yang dikonsumsi di wilayah Anda jika listriknya mati atau tidak ada listrik.

3. Pilih jenis produsen berkualitas
Lebih baik memilih generator yang andal dan berkualitas tinggi. Pilih tipe terbuka jika Anda ingin menyimpannya di daerah terpencil atau di gudang. Pilih jenis keheningan yang ingin Anda letakkan di tempat yang ramai.

4. Pilih bahan bakar yang digunakan dalam generator
Pilih bensin atau generator yang menggunakan bensin. Usahakan untuk tidak memilih generator yang menggunakan diesel. Karena, seperti yang Anda tahu, mendapatkan diesel semakin sulit. Jangan menyulitkan menghidupkan generator, karena mesin kekurangan bahan bakar.


5. Pastikan suku cadang mudah diakses
Tidak ada yang berharap generator akan gagal dengan cepat. Namun, jika salah satu komponen dalam genset rusak, Anda dapat dengan mudah menemukan suku cadangnya. Jika bagian generator rusak, Anda dapat dengan mudah membelinya. Selain itu, jika ada masalah dengan genset, Anda mungkin harus meminta spesialis untuk berkonsultasi dengan genset spesialis Anda.

6. Pilih generator isolasi suara
Generator yang andal adalah motor diam ketika dinyalakan. Anda akan mendengar deru dan set generator yang keras. Saat ini, generator kedap suara. Tidak ada suara saat mesin menyala.

Saat memilih generator yang andal yang menyediakan operasi terus menerus dari drive, Anda harus memberi perhatian khusus. Posisikan generator di lokasi khusus dan tidak dikenal, terutama untuk anak-anak. Jaga agar generator tetap kering dan tidak basah saat hujan. Jadi, Anda dapat memilih generator yang andal dan Anda harus melakukannya sendiri. Tentu saja, karena Anda tidak membutuhkan daya, generator tidak dapat memulai. Dengan Panduan Pemilihan Generator, Anda dapat memilih set generator berkualitas yang tepat.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*